WEB BLOG
this site the web

PENCEGAHAN DINI KOMPUTER YANG TERSERANG VIRUS


Salah satu pencegahan agar virus tidak tertular virus adalah dengan mencegah tereksekusinya file virus. Untuk melakukannya, kita dapat memakai salah satu fitur di Windows XP yaitu Software Restriction.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pilih Start - Control Panel
2. Pilih Administrative Tools - Local Security Policies
3. Klik kanan di Software Restriction Policies, lalu pilih Create New Policies
4. Kemudian klik kanan di Additional Rule, dan pilih New Path Rule
5. Di kolom path, masukkan drive di mana aplikasi di dalamnya tidak dapat di eksekusi. Karena kebanyakan virus ato malware menular dari flashdisk, sebaiknya ketik drive dimana flashdisk berada. Misalnya jika flashdisk ada di drive F maka ketikkan F:\
6. Di security level pilih Disallowed
7. Pilih OK
8. Selesai


Software apapun jika di install dari drive yang telah di kasih path rule nggak bakalan bisa di install, solusinya tinggal menghapus path rule yang telah dibuat tadi ato mengubah security level dari Disallowed menjadi Unrestricted. Dengan kondisi PC ato Laptop yang sudah di pake Software Restriction bisa terhindar dari virus ato malware yang tidak sengaja kita aktifkan.

Di kutip dari buku “Menjadi Dokter Virus Komputer dalam Sehari”


0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies